Senin, 22 Oktober 2007

Karena baca aku tahu tentang dunia…


Keberagaman merupakan ciri khas bangsaku yaitu bangsa Indonesia.tidak banyak bangsa yang mempunyai keberagaman seperti yang dimiliki bangsaku…negara yang di takdirkan tuhan memiliki beragam suku bangsa dan beragam bahasa dan sering di sebut negeri nyiur melambai…terbentang dari sabang sampai merauke,dari pulau miangas sampai pulau rote…terdiri dari 17.508 pulau…didiami tidak kurang dari 300 suku,742 bahasa daerah dan berpenduduk lebih dari 230 juta jiwa…terletak di antara benua asia dan Australia serta di naungi oleh samudra hindia dan samudra pasifik…bagaikan untaian manikam mengelilingi khatulistiwa jagat raya..wee…ee…ee ternyata bangsaku ini memang besar ya….ya salam…AJIPPP..he9x


begitulah sekilas tentang bangsaku yaitu bangsa indonesia…mungkin ada yang bingung kenapa saya ambil gambar ini…ada banyak factor antaranya karena saya ngak tau lagi harus masukin gambar yang mana..itu mungkin salah satu gambar editan saya sendiri..keren gak(narsis lagi…)saya ambil gambar ini karena berhubungan dengan obsesi saya kali ingin jadi pahlawan walau sekarang malah jadi pengecut(PEmuda deNGan CEjuTa impian..HE9x)…halah..nah karena sekarang lagi diadakan bulan bahasa di sekolahku…mungkin gambar sama tema jauh banget bedanya…tapi saya rasa ada(Cuma saya aja yang ngerasa..he9x)karena ngomong2 bulan bahasa kali ini kalo ngak salah denger nih…katanya ya..kan baru katanya..he9x..untuk memperingati sumpah pemuda…nah kan para pemuda dulu berjuang tuh untuk mempersatukan para pemuda Indonesia…ya bisa dibilang para pemuda pada zaman itu disebut pahlawan..nah karena saya hidupnya tahun melinium(gitu ya tulisanya)ya saya jadi pahlawan yang modern juga deh ya kaya septiderman gitu..eh spiderman…ya kan masih sama2 pahlawan Cuma beda tahun aja..he9x..halah..kok malah bahas itu sih…kita kembali lagi kemasalah bulan bahasa..kalo ngomong bulan bahasa pas banget pada bulan oktober yang mengingatkan kita kembali ketahun 1928..pada tahun ini nie para pemuda kita zaman dulu tuh ngelakuin yang namanya sumpah pemuda…kalo gak salah isi dari sumpah pemuda itu ada tiga ya…kecamba,kol,sama wortel…halah emang tau isi…he9x..kalo ngak salah isinya begini nie:pertama,kami putera puteri Indonesia mengaku pertumpah darah yang satu,tanah Indonesia.kedua,kami putera puteri Indonesia mengaku berbangsa yang satu,bangsa Indonesia.ketiga,kami putera puteri Indonesia mengaku menjunjung bahsa persatuan,bahasa Indonesia..kalo gak salah gitu ya isinya..tak terasa ternyata sumpah pemuda akan genap 79 tahun pada tanggal 28 oktober 2007.mungkin segitu saja penjelasan saya tentang sumpah pemuda…selebihnya cari sendiri..he9x…ternyata betul memang kata orang bijak…orang bijak bayar pajak…halah kok itu sih…maksudnya dengan baca kita akan tahu segalanya tentang dunia…betul gak…



1 komentar:

ann_shinta mengatakan...

emm, gitu yaa..?? :-D